Selasa, 20 Juli 2010

Cara Mengatasi Game Error atau tidak bisa dijalankan

Ok Kali ini ane akan share cara menagani game eror agar bisa di jalankan di semua windows, ini hanya tips-tipsnya saja tidak semua game berjalan dengan cari ini, tapi bisa di coba di praktekkan
A. Dengan Cara dengan Run Administrator 

  1. Klik kanan pada exe game
  2. Pilih Run Administrator
B. Dengan Cara Troubleshoot Compatibility

  1. Klik kanan pada exe game
  2. Pilih Troubleshoot Compatibility - Tunggu Proses
  3. Pilih Try Recommended Setting - Klik Next
  4. Klik Strat The Program - Muncul pesan klik yes
C. Eror yang biasanya di sebabkan dll file
biasanya ini terjadi jika tidak ada file dll seperti gambar dibawah maka akan muncul pesan eror peringatan
  1. Type file dll ada banyak jadi sesuaikan eroronya,
  2. jika mengalmi pesan eror karena file dll nya, download file dll nya dulu, cari di google aja ada banyak contoh pencarian : Download d3dx9_26.dll
  3. Setelah di download selanjutnya copy file dll masukkan kedalam folder game yang eror
D. Eror disebabkan stop working 
Salam!!! Sering kali saat kita sedang menjalankan aplikasi favorit kita yang kurang mendukung compatibility pc pasti akan berakhir dengan aplikasi .exe has stopped working. Sebagai contohnya adalah pengalaman saya sendiri, yaitu saat membuka aplikasi GTA San Andreas. Setelah start game dan loading selesai, tiba-tiba muncul notification dari Windows yang berjudul "gta.exe_sa Has Stopped Working". Intinya kali ini saya akan memberikan beberapa cara mudah mengatasi hal ini.
CARA 1

1. Buka folder tempat menyimpan aplikasi anda.
2. Lalu klik kanan icon aplikasi anda lalu klik "Properties" yang berada paling bawah maka akan muncul menu General.
3. Ganti menu General dengan menu Compatibility dengan klik saja Compatibility.
4. Lalu centang " Run this program in compatibility mode for: " dan pilih compatibility yang cocok dan sesuai dengan OS waktu pembuatan aplikasi tersebut dan klik OK.
Coba setiap compatibility sampai aplikasi itu bisa berjalan. Kebanyakan aplikasi bisa berjalan bila compatibility-nya adalah Windows XP. Permasalahan ini biasa kita jumpai di OS Windows 8 yang merupakan salah satu kelemahan dari Windows 8, benar bukan?
CARA 2

Jika cara 1 belum berhasil atau anda ingin lebih lancar lagi dalam membuka aplikasi tersebut, saya akan memberikan cara 2, yaitu:
1. Buka File Explorer anda.
2. Lalu klik kanan pada icon Computer maka akan muncul informasi dasar tentang pc kita.
3. Lalu klik Change settings yang tempatnya sesuai dengan yang saya lingkari dan maka akan muncul System Properties pc kita.
4. Lalu klik Advanced yang lokasinya sesuai dengan yang saya lingkari maka akan muncul menu Advanced Properties.
5. Lalu klik Settings... yang lokasinya sesuai dengan yang saya lingkari dan maka akan muncul menu Performance Options.
6. Lalu klik Data Execution Prevention yang lokasinya sesuai dengan yang saya lingkari dan maka akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.
7. Klik " Turn on DEP for all programs and services except Those I select: " lalu klik add dan tambahkan aplikasi anda yang di menu ini lalu klik OK.
CARA 3

Anda saya sarankan jika ingin menggunakan cara 3, anda harus sudah menerapkan cara 1 dan 2. Jika anda masih belum menemukan cara 1, saya sarankan menggunakan compatibility Windows XP (Service Pack 2) dan menerapkan cara 2 untuk menerapkan cara 3.
Caranya sangat simple, yaitu ganti tema Windows anda dengan tema Classic
Buat game yang mengalami error saat instal, jika tidak ada tanggapan silahkan tanyakan disini
Previous Post
Next Post

58 komentar:

  1. berguna gan...salam dari balikpapan...

    BalasHapus
  2. kalo bacaannya is not win32 application kenapa tuh gan ?

    BalasHapus
  3. kalo bacaannya is not a valid win32 application kenapa tuh gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan main game apa?
      buat tidak ada tanggapan atau game masih ngak work silahkan comment disini
      biar ngak bingung.. n pindah2 tempat

      Hapus
  4. Balasan
    1. kalo masalh itu ane ngak tahu gan soalnya setiap game n setiap pc mempunya type yg beda2..
      coba lakukan ini gan tapi ngak jamin game jalan ...
      support.microsoft.com/kb/315589
      pake windows apa gan dan bitsnya berapa

      Hapus
    2. windows xp gan kurang tau saya berapa bit
      cara install dreadout nya gimana sih

      Hapus
    3. saran saya cuman satu install ulang ganti windows... aja gan
      soalnya itu game baru menurut ane wajar kalo windows XP lama ngak work..
      versi berapa windows XP agan
      kalo spek pc agan mumpuni pilih yg 64bits sekalian

      cara isntall seperti di pentunjuk di comment gan udah ngikutin caranya belum

      Hapus
    4. ntuk sebabnya ane kurang tahu
      ane baca di google
      1. sebabnya kena virrus (ane ngak yakin kalo ini)
      2. sebabnya install driver atau apalah kurang full
      bukan hanya game dreaut saja tapi aplikasi lain katanya ada yg ngak work dan masalahnya sama dengan punya agan

      Hapus
    5. kalo god of war itu gimana ya gan? udah saya instal tapi pas saya buka game nya gak mau keluar

      Hapus
    6. coba install Emulator PS2 gan...
      karena game God Of War Butuh data2 emulator PS2 ...

      Hapus
    7. coba saya minta link download nya gan.
      kalo udah diinstal terus gimana lagi gan?

      Hapus
    8. ya sudah install biasa saja gan lihat di screenshoot

      Hapus
    9. GAN KALO ITU SAYA TAU,ITU KAN MASALAH BITNYA.
      KAN DREADOUT KAN GAME TYPE 64 BIT SAYA AJA DULU KAN PERNAH MAIN THE AMAZING SPIDERMAN,TULISAN-NYA IS NOT WIN64 TRUS PAS SAYA GANTI BIT NYA JADI BIT 32 BISA DI MAININ LAGI

      Hapus
  5. saat sy sdh download day of zombie,cara install yg kmu ksihkan tdk brfungsi,gan caranya bgmana

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba klik 2x setup.bat
      tekan enter atau apa apalah setealh itu muncul cmd

      Hapus
  6. gan ane udh download sniper elitem tapi kok yang r30 - r33 gak berbentuk RAR? jadinya isntalannya gak berhasil terus nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan download game sniper elite yang mana

      Hapus
    2. sniper elite yang ke gan bukan yang africa

      Hapus
  7. gan ini game onimusha work di wind 7 yaa

    BalasHapus
  8. "Could Not Find Any Compatible Direct3D Devices."
    Fixnya Gimana Gan?
    Mohon Bantuan

    BalasHapus
  9. ķalo disney up force close gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba abaca di comen di disney gan

      Hapus
  10. Gan , kok ane ga bisa nge add file exe nya yah ? Mohon penerangannya gan

    BalasHapus
  11. Terimakasih atas informasinya, sangat bagus dan sangat bermanfaat gan.
    kami berbisnis electric home, bila berkenan silahkan kunjungi kami di :

    http://www.rajalistrik.com/

    BalasHapus
  12. your version of this file is not compatible with the version of windows, maen gta 5 ana pake windows 7 x86 32bit kenapa ya ?

    BalasHapus
  13. broh di larang pake nama anonymous hapus aja tuh komentar anonymous , karna itu sering di incar police #INGGRIS , karna perbuatannya itu gk bener .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonymous itu yg ngk punya akun :v

      Hapus
  14. Gan kok ane install slepping dogs pas di 15.2% muncul pesan error data gitu, itu kenapa ya gan? tolong solusinya gan ^_^

    BalasHapus
  15. bro, saran di atas gk ada yg mempan. ini masalah saya: saya download game "alien shooter 2" ukuran 262 mb. downloadnya sudah sempurna/lengkap, tp saat di instal muncul tulisan: an error occurred while trying to copy a file: the source file is corrupted.
    begitu bro yg aku alami, tlg solusinya, sayang ukurannya besar tp gk bisa di instal. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pakai laptop acer aspire 4530, windows 7

      Hapus
  16. gan ane mau nanya kalo game steam yang error kan ndx bisa di DEP (add).ada solusi ndx

    BalasHapus
  17. Gan main pes 2013 ko ada tulisan "pes 2013.exe not valid win 32 application,mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  18. Gan kalo keluar tulisan ini maksudnyaapaan gan?
    "The version of this file is not compatible with the version of windows... '
    tolong saran gan

    BalasHapus
  19. Gan, kok ane klik kanan trus file properties kgk muncul compatibility ya? Mohon pencerahanya gan......

    BalasHapus
  20. Gan kok saat gw diemmin tuh pc dan monitor selama beberapa minggu karena masih rusak.Kok malah nggak bisa buka semua game punya gw dah gan

    BalasHapus
  21. makasih gan infonya :)


    Gabung Sekarang Juga di www.serbabayar.com selain untung menjadi member dapatkan juga kuntungan setiap bulannya. Lebih Mudah Isi Voucher Ulang Secara Online di www.serbabayar.com , Harga Murah Layanan Berkualitas.

    BalasHapus
  22. gan ane mau tanya klo shortcut di klik 2x gk jalan jalan malahan kursornya ngeloading knpa y

    BalasHapus
  23. Semua Udah Saya Coba Tapi Belum Bisa Gimana ya gan? Saya Punya Game PES2016 Tapi Ga Bisa Di Buka. Kenapa Ya? Ada Solusi Mungkin. Please..

    BalasHapus
  24. Semua Udah Saya Coba Tapi Belum Bisa Gimana ya gan? Saya Punya Game PES2016 Tapi Ga Bisa Di Buka. Kenapa Ya? Ada Solusi Mungkin. Please..

    BalasHapus
  25. gan saya mau tanya saya main game web loa2, bisa di jalankan tapi cilentnya tidak muncul

    BalasHapus
  26. gan game ane sniper elite v2 udh install tpi pas di run administrasion gak jalan.. kyk gk play gtu

    BalasHapus
  27. gan bantuan katanya please make sure you have directx 8.1 or higher installed also verify that ur video cards meet minimum requirements padahal saya dh donlod directx 9 gan

    BalasHapus
  28. mas saya main game f1 2015. tapi ada pesan "the version of this file is not compatible with the version of windows you're running. check your computer's system information to see whether you need an x86 or x64 version of the program, anthen contact the sofware publisher" solusi ya gan

    BalasHapus
  29. Gan ko laptop ane gk bisa main game gta,point blank,lost saga,tapi bisanya cuma main game plant vs zombie aja...itu knapa yah...bagaimana cara mengatasinya

    BalasHapus
  30. Mau nanya nih min. saya mau main game sleeping dogs di win 10. pas di klik game nya, ga bisa dibuka game nya min. itu solusi nya gimana yah? sudah saya "Run as administrator" tetep aja gabisa kebuka

    BalasHapus
  31. Good! It's work! Thanks Mimin,

    BalasHapus
  32. Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELL TIKET aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    Info lebih lanjut hubungi:
    No handphone : 085363402103
    PIN : 5C0C4F38

    BalasHapus
  33. Gan masalah ane "This File Is Not Compatible Wuth Your Window Running Bla bla bla" Gimana Yah Window 7

    BalasHapus
  34. Kalau yang muncul tulisan " Steam client must be running to play this game"
    Mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti laptop kamu harus instal steam dulu

      Hapus
  35. Gan, kalo game toy story 3... Win 7

    BalasHapus
  36. web yg kyk gini yg gw cari'',btw thnk's devil may cry 5 nya
    lancar

    BalasHapus
  37. oiya gan cara download game Enforcer Police Crime Action,
    Dead Rising 2,dinasty warrior 4 sama 8 gimana? link nya bermasalah

    BalasHapus