Sabtu, 01 Desember 2012

Cara Mengatasi Eror Simple Query, Ispce , IPC Header

Software – software query seperti ISPCE dan SimpleQuery adalah software yang sering kita gunakan untuk trik internet gratis, software seperti ini kebanyakan dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic. Karena itu kita perlu beberapa komponen dari Visual Basic untuk dapat menjalankan software ini.

Ada dua cara untuk mengatasi masalah yang sering timbul karena ada beberapa file pendukung Visual Basic yang hilang atau belum teregistrasi, cara yang pertama adalah dengan menginstall kompiler Visual Basic itu sendiri, khususnya Visual Basic 6 agar komponen yang di butuhkan software query tersebut akan secara otomatis tersedia karena sudah termasuk bagian dari installernya, sedangkan cara kedua adalah dengan melakukan copy paste terhadap file – file apa saja yang diperlukan ke folder system windows dan melakukan registrasi file secara manual melalui CMD.

Untuk cara yang pertama,
 sangat mudah tinggal download saja file installernya disini, berukuran 118 MB lalu instal dan restart komputer anda dan coba jalankan kembali software query anda dan untuk

cara kedua ikuti langkah – langkah di bawah ini.
1. Jalankan terlebih dahulu software query anda dan lihat error apa yang muncul, misalnya keluar error mengenai “RICHTX32.OCX” missing, anda cari file tersebut di google dengan spesifikasi yang sesuai dengan sistem operasi anda, misalnya untuk 32 bit, anda juga harus menggunakan file .OCX dari 32 bit juga.
2. Setelah anda mendapatkan file tersebut, copy paste file tersebut ke dalam folder C:\Windows\system32 untuk windows 32 bit, dan untuk windows 64 bit ke dalam folder C:\Windows\syswow64.
3. Sekarang kita daftarkan file tersebut ke registry Windows secara manual, klik start lalu ketik cmd di dalam form search, setelah terlihat file cmd.exe lalu klik kanan dan “run as administrator”, dilanjutkan dengan mengetikan perintah regsvr32 c:\windows\system32\RICHTX32.OCX untuk 32 bit dan regsvr32 c:\windows\syswow64\RICHTX32.OCX untuk 64 bit lalu tekan enter dan file pun akan teregistrasi.
Lakukan langkah yang sama untuk komponen file yang berbeda.
Semoga bermanfaat


sumber : www.und3rw0rld.info

Previous Post
Next Post

7 komentar:

  1. nice share gan,ini dia yg kutunggu2..
    ntar tak coba

    BalasHapus
  2. baik semoga berhasil
    lebih baik download visual basic gan lebih mudah
    hanya mengistal

    BalasHapus
  3. udah tak instal vb nya.tapi koq tetep gak bisa buka simple querynya ya,,
    "Program has stopped working"
    Agan punya solusi?

    BalasHapus
  4. Udah d install penuh belum,
    pdhal dah tak coba
    dan langsung work
    pake window 7 Juga..

    coba cara yg ke2 gan

    BalasHapus
  5. Alhamdulilah sudah bisa diinstall gan,
    makasih atas bantuanya..

    BalasHapus
  6. gan boleh minta tutorial cara bikin inject....mantep bgt tuh inject bikinan agan "isat"
    kalo boleh krm ke email pepi_ys@ovi.com

    BalasHapus